Dari desa gue merantau ke kota buat ngelanjutin kuliah, di sini gue tinggal bareng orang tua yang lagi mencari nafkah buat keluarganya. Mereka adalah orang tua gue sendiri, masa sih iz, pake dijelasin lagi *dikeplak*. Sebelum matahari bangun dari ufuk timur mereka sudah bangun duluan, begitulah aktifitas mereka dimulai setiap harinya, setiap hari mama gue pergi ke pasar dengan menggunakan sepeda kecilnya dan bapa gue memasak dengan kompor gasnya di dapur, kebalik ya? tapi emang begitu sih keadaanya dan gue ketika mereka sudah bekerja keras tapi masih belum bisa ngapa-ngapain, di situ kadang saya merasa sedih. Emang gue sendiri merasa masih belum bisa berkontribusi banyak buat bantu mereka karna sampai detik ini yang gue bisa bantu palingan nyuci piring dan sekedar jaga warung.
Tiap hari tanpa rasa bosan gue ngeliat wajah orang tua gue sendiri yang terlihat kecapean, dan gue pun bertanya pada diri gue sendiri "Sampe kapan gini terus iz??" gue bingung, mau jawab apa padahal gue nanya ke diri sendiri tapi gue sendiri ngga tau jawabanya apa. Pengen rasanya gue lari ke hutan lalu ketemu sama bolang terus nyari ikan di sungai pake bambu runcing habis itu ikannya dibakar tanpa mikirin susahnya hidup yang gini-gini amat. Memang untuk urusan ngeluh manusia itu jagonya dan untuk urusan ayam kfc itu yang jago, mungkin manusia lupa ada cara yang lebih indah dari pada cuma ngeluh, ya bersyukur itu adalah cara yang terbaik dan mungkin di sini gue udah lupa caranya bersyukur. Astaghfirllah *ambil air wudhu* *brb solat taubat*
Orang tua gue udah nyari duit setengah mati, eh gue malah nyari duit setengah tidur. Gue di jakarta udah hampir mau 2 tahunan tapi rasanya udah kaya 730 hari gue di jakarta. Kehidupan di jakarta semakin hari semakin keras tapi tidak kejam karna yang kejam itu lyric lagu, entah lyric lagu di bagian mana dan judulnya apa tapi gue pernah denger kok ada yang nyanyi pake lyric kejam, sumpah!!
Gue yang bukan anak jakarta asli dan cuma numpang napas di sini berharap jakarta nantinya menjadi kota yang ramah, tidak sombong dan nurut sama orang tua seperti gue sekarang ini dan karna tulisan ini sudah panjang dan semakin tidak jelas maknanya mungkin cukuplah sampai di sini aja. Bye.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar